Sedang memuat Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Handphone ...

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Handphone

Cara Mempercepat Pengisian Baterai – Setiap kelebihan pasti memiliki kekurangan, termasuk di dunia teknologi sekalipun. Sebut saja salah satunya smartphone, seperti yang kita ketahui jika saat ini memang banyak sekali yang bermunculan smartphone yang berbasis Android, iOS, Windows dan lainnya yang menawarkan banyak sekali keunggulan.

Pada kesempatan kali ini kami sebagai admin Pusattutorial.com akan membahas mengenai Android, yang mana semartphone Android ini di lengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap sehingga di setiap penggunanya merasa di manjakan ketika menggunakan ponsel Android tersebut, namun di balik kecanggihan tersebut pastinya akan banyak menguras baterai sehingga cepat habis.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada SmartphoneCara Mempercepat Pengisian Baterai

Untuk meminimalisir kelemahannya itu, para vendor smartphone yang produknya berbasis OS Android sudah membekali dengan kapasitas baterai yang berukuran besar, dengan begitu meskipun sistem Android selalu aktif tidak akan cepat habis baterainya. Masalah yang satu terselesaikan, namun timbul masalah yang baru.

Meskipun smartphone Android kita tidak cepat habis baterai, namun masalah yang baru muncul yaitu proses pengisiannya, di mana memerlukan waktu yang lumayan lama supaya baterai tersebut penuh, jelas ini suatu masalah yang tidak sepele, apalagi jika aktivitas kita sehari-hari sangat sibuk, ini akan mengganggu dan membuang waktu.

Biasanya smartphone Android yang dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar hanya dapat bertahan selama 12 jam dalam pemakaian normal, sedangkan proses pengisiannya membutuhkan waktu 2-3 jam, jelas ini merupakan sebuah permasalahan yang harus di selesaikan. Maka dari itu kali ini kami akan memberikan tips kepada anda mengenai cara mempercepat pengisian baterai smartphone Android.

Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Langkah awal yang cukup mudah anda lakukan yakni selalu mematikan smartphone / tablet Android ketika gadget tersebut dalam keadaan di carger (ini akan mempercepat pengisian sampai 20%)
  • Selanjutnya, anda harsu selalu mengenakan charger yang asli atau original, karena cargeryang original sudah dirancang sesuai dengan kapasitas daya dari smartphone Android tersebut
  • Jika anda tidak bisa menonaktifkan gadget Android pada saat di carger (takut ada pesan penting yang masuk entah itu BBM atau WatsApp), maka aktifkan mode penerbangan dan juga selalu mengaktifkan Wifi. Ini dapat mempercepat pengisian baterai 12 %

Cukup simple bukan, cara mempercepat pengisian baterai pada smartphone. Itulah informasi yang dapat kami samapaikan, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaiannya, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Handphone | admin | 4.5
/* */