Sedang memuat Cara Flash Ulang Hp Samsung Galaxy Semua Type ...

Cara Flash Ulang Hp Samsung Galaxy Semua Type

Cara Flash Ulang Hp Samsung Galaxy – Semua smartphone biasa nya akan mengalami masalah ketika umurnya sudah lebih dari 2 tahun atau bahkan sebelum nya karena penggunaan yang intens atau kurang nya perawatan nya, termasuk juga hp Samsung sehingga kamu perlu tahu Cara flash ulang hp Samsung semua type. Biasa nya smartphone akan mengalami booting, layar blank tiba-tiba dan aplikasi sering berhenti juga dengan tiba-tiba.

Hal seperti harus segera kamu atasi karena bisa saja smartphone kamu akan mengalami hal yang lebih buruk lagi. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan melakukan flash ulang. Bagaimana cara flash ulang hp Samsung semua type? Simak ulasan nya berikut ini:

Cara Flash Ulang Hp Samsung Semua TypeCara Flash Ulang Hp Samsung Galaxy

Tahapan Persiapan:

• Smartphone yang ingin di flash.
• Kabel data.
PC atau laptop.
• Samsung USB Driver.
• Odin.

Tahapan Pertama:

1. Pastikan baterai smartphone kamu masih di atas 50%.
2. Pastikan PC atau laptop kamu dalam keadaan baik dan baterai nya juga siap karena jika sampai ketika proses flashing ternyata laptop kamu mati, maka akan berakibat buruk pada hp Samsung kamu.
3. Pastikan kabel data juga dalam keadaan baik.

Tahapan Kedua:

1. Dalam cara flash ulang hp Samsung semua type ini, pada tahapan kedua yang harus kamu lakukan adalah Intsall Samsung USB Driver pada PC kamu. Hal ini dilakukan agar hp Samsung kamu bisa terdeteksi oleh PC kamu, jika memang sebelumnya sudah bisa terdeteksi, maka kamu tidak perlu lagi melakan tahapan ini.
2. Setelah itu ekstrak “odin_collection.rar” dalam PC kamu. Pilih dan jalankan odin versi terbaru 3.09.
3. Matikan hp kamu dan hidupkan kembali dengan menekan volume down + home + power(ON/OFF) secara bersamaan. Ini bertujuan untuk masuk ke mode download di hp kamu.
4. Setelah masuk ke dalam mode download, jangan tekan tombol apapun dan hubungkan hp kamu dengan PC menggunakan kabel data. Diamkan kurang lebih selama 1 menit, baru kemudian tekan vol up (continue).
5. Jika hp kamu suah terdeteksi oleh PC (Odin), maka keterangan nya akan seperti ini ( 0:[COMxx] , xx sendiri tergantung dari port USB yang dihubungkan ke hp kamu sehingga tidak udah di hiraukan karena itu terisi secara otomatis.
6. Jika belum terdeteksi, maka ganti saja aplikasinya dengan aplikasi USB Driver yang lain nya dengan cara googling untuk mendownload nya.

Tahapan Ketiga:

1. Jika sudah terhubung, maka sekarang kamu tinggal mencari software official di situs http://sammobile.com.
2. Setelah masuk ke dalam situs, kamu log in dengan register akun baru agar bisa mendownload nya.
3. Sekarang kamu cari file yang cocok dengan type hp kamu, kemudian download dile nya.
4. Hasil download an akan berupa .rar sehingga kamu perlu mengekstrak nya dan kamu akan mendapatkan file dengan format tar.md5. Itulah software yang akan di tanam di hp kamu.
5. Sekarang kamu kembali lagi ke odin dan pastikan bahwa yang di ceklis adalah “auto reboot” dan “f. reset time”.
6. Pilih “ap / pda” dan cari cari file tar.md5 kamu. Kemudian klik OK dan start.
7. Tunggu proses nya hingga selesai dan hp kamu akan reboot secara otomatis. Selesai.

Bagaimana, apakah Cara flash ulang hp Samsung semua type mudah untuk dilakukan sendiri? Jika memang bisa melakukan proses flash sendiri, untuk apa pergi ke konter hp dan mengeluarkan uang banyak. Semoga bisa membantu dan terima kasih.

Cara Flash Ulang Hp Samsung Galaxy Semua Type | admin | 4.5
/* */