Header Ads

Perkembangan Teknologi - Cyber Bullying Akibat Perkembangan Teknologi

Cyber Bullying Akibat Perkembangan Teknologi 



 Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno angkat bicara terkait permasalahan penganiayaan yang menimpa remaja asal Pontianak, Kalimantan Barat bernama Audrey.

Menurutnya, kejadian itu adalahefek buruk dari perkembangan teknologi informasi.

"Anak muda yang menghargai toleransi perbedaan pendapat dan anti bullying, anti perundungan. Karena ini ialah bagian dari efek akibat perkembangan media sosial dan gadget," katanya di area SCBD, Rabu (10/4/2019).

Kasus yang menimpa Audrey, lanjutnya, mesti menjadi pengingat bahwa masyarakat mempunyai tanggung jawan untuk membina generasi muda yang menghargai toleransi terhadap perbedaan pendapat.

Dia pun mengingatkan ke depan bukan tugas orang tua tidak saja mendidik masyarakat yang cerdas toleran, tetapi pun ber-akhlakul karimah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut yakin dengan penekanan sistem edukasi kita yang lebih baik, Insyaallah edukasi yang dilangsungkan bersentuhan dengan dunia usaha.

"Link and match antara dunia usaha dan sistem edukasi sehingga anak-anak mempunyai pekerjaan yang positif seperti, kewirausahaan dan lahraga itu dapat lebih positif disalurkan pastinya saling membully dan tersebut sama sekali tidak sehat. Prabowo Sandi menampik isu-isu seperti bullying," imbuhnya.

Seperti diketahui, Audrey ialah siswi SMP yang diperkirakan menjadi korban pengeroyokan 12 murid SMA di Pontianak. Kasus ini disebut bermula dari masalah asmara yang dirasakan oleh saudara Audrey dan celotehan di Facebook. Audrey kini dirawat intensif di rumah sakit akibat penganiayaan yang dialaminya.

Sejumlah pihak mengucapkan simpati dan sokongan kepada Audrey serta bercita-cita para pelaku penyiksaan mendapatkan hukuman.
.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.