Header Ads

Perkembangan Teknologi - Kominfo Beri Benteng Pada Masyakat Guna Cegah Hoax

Kominfo Beri Benteng Pada Masyakat Guna Cegah Hoax



Kementerian Telekomunikasi dan Informasi (Kominfo) berkolaborasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Belitung melangsungkan focus groups discussion (fgd) dalam rangka menambah kapasitas masyarakat di bidang informasi dan teknologi eksklusif di distrik tertingga, terdepan dan terluar (3T) di Hotel Fairfiled by Marriot Belitung.

Acara yang bertemakan penambahan kapasitas masyarakat dalam rangka pengelolaan informasi dan komunikasi tersebut menghadirkan empat responden yaitu, Drs Gun Gun Siswandi MSi Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Dr Halomoan Harahap Dekan FIK Universitas Esa Unggul, Indriyanto Banyumurti praktisi medsos dan Prof Dr Hendri Subiakto Staf Ahli Menteri Bidang Hukum.

Di samping itu, panitia acara pun melibatkan awak media lokal, mahasiswa serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai jembatan guna mencerdaskan masyarakat dalam pertumbuhan era digitalisasi.

Sebelumnya, satu persatu narasumber menyerahkan materi yang sehubungan tentang kesiapan masyarakat di era serba cepat yang dinamakan 4.0 ketika ini.

Di samping itu, peserta juga diserahkan ruang untuk bertukar pikiran dengan semua pakat dan berpengalaman demi kesiapan Kabupaten Belitung menyambut pertumbuhan era moderen.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.