Header Ads

Perkembangan Teknologi Komunikasi - Dampak Kemajuan dan Perkembangan Teknologi Pengaruhi Budaya Bangsa

Perkembangan Teknologi Komunikasi - Dampak Kemajuan dan Perkembangan Teknologi Pengaruhi Budaya Bangsa



https://nahyun-inspirits-fanfics.blogspot.com/
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat meninjau pelaksanaan UNBK di Kabupaten Gayo Lues

Perkembangan Teknologi Komunikasi Membenahi pendidikan di Aceh bukan sekedar membangun infrastruktur dan melengkapi fasilitas. Pamerintan Aceh menyakini ada dimensi lain yang harus dibenahi, terutama untuk menangkal dampak buruk era globalisasi dan perkembangan teknologi.

"Jangan sampai era globalisasi dan kemajuan teknologi menggerus budaya,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1, Blangkejeren, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, kemajuan teknologi sangat berpotensi merusak budaya  yang diwariskan indatu (nenek moyang) dan menjadi racun bagi pertumbuhan, perkembangan anak-anak di masa depan. Perlu pembenahan  dimensi lain dalam sektor pendidikan, guna menangkal dampak buruk perkembangan teknologi.

Nova mengingatkan, bahwa budaya hidup bersih, kebersamaan, sifat gotong royong, adalah peninggalan indatu yang sudah mulai luntur di lingkungan sekolah. Dampak gawai, perkembangan dunia maya seperti media sosial dan permainan daring sangat menyita waktu anak-anak sekolah. “Ini harus menjadi perhatian serius,” pesan Nova.

Mengatasinya perlu dilakukan pengawasan dan memberikan pemahaman terhadap anak-anak untuk menyaring dampak buruk kemajuan teknologi. Nova berjanji akan membenahinya, bersama seluruh pihak terkait.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.