Header Ads

Perkembangan Teknologi - Lapangan Kerja di Era Perkembangan Teknologi

Perkembangan Teknologi -
Lapangan Kerja di Era Perkembangan Teknologi


https://nahyun-inspirits-fanfics.blogspot.com/

Perkembangan Teknologi - Di era modern saat ini, kecerdasan buatan seperti teknologi, mesin atau robot mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari, media selalu melaporkan kehadiran mereka dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

Menurut Dr. Ir Edy Sriyono MT, Kanselir Janabadra University, sehingga tidak mengherankan jika orang takut bahwa pengembangan inovasi berbasis teknologi menggantikan peran manusia menjadi lebih penting.

Jangan takut, karena sejarah inovasi teknologi kreatif dan peradaban manusia tidak begitu sederhana. Sejarah menunjukkan bahwa perkembangan teknologi dan otomatisasi sebenarnya dapat menciptakan lebih banyak pekerjaan bagi manusia karena meningkatnya permintaan akan barang dan jasa.

"Teknologi dan otomasi dapat menciptakan barang lebih cepat dan lebih terjangkau, dan lebih jauh mendukung permintaan konsumen," kata Rektor Universitas Janabadra Ir Edy Sriyono MT, meresmikan 313 lulusan dari kampus universitas dari Janabadra ke Yogyakarta, Sabtu (20/3). )

25 orang, Magister manajemen 15 orang, Magister teknik 1 orang, Studi hukum 83 orang, Manajemen 56 orang, Akuntansi 63 orang, Pengembangan ekonomi 5 orang, Teknik sipil 39 orang, Teknik Mesi 6 orang, teknik komputer 14 dan agribisnis 6 orang.

Menurut Kanselir Universitas Janabadra, Edy Sriyono, dalam beberapa tahun terakhir, teknologi komputer juga telah mendukung pengembangan perangkat lunak dan kecerdasan buatan dalam skala besar.

misalnya, inovasi teknologi dalam perangkat lunak kreatif dan kecerdasan buatan bahkan mendukung pertumbuhan sektor aktivitas profesional. Biro Sensus AS mencatat bahwa sejak tahun 2000, ada 50.000 peluang kerja bagi para paralegal dan pengacara.

Karena itu, wajar jika takut bahwa perkembangan teknologi pada akhirnya akan menggantikan peran manusia. Tetapi model yang telah terjadi di masa lalu tidak menampilkannya.

Perkembangan teknologi dan inovasi kreatif tidak menggantikan peran manusia, tetapi mengarahkannya ke pekerjaan yang tidak dapat dicapai oleh teknologi, mesin, robot, dan kecerdasan buatan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.