Header Ads

Perkembangan Teknologi - Pemerintah Harus Memiliki Regulasi Khusus

Pemerintah Harus Memiliki Regulasi Khusus



Pesatnya perkembangan teknologi ibarat menjadi dua sisi mata dana yang tak terpisahkan.Teknologi bisa mempermudah hidup manusia, di sisi beda teknologi dapat merusak tatanan hidup masyarakat.

CEO Apple, Tim Cook, turut berkomentar tentang pesatnya perkembangan teknologi ini.
Berdasarkan keterangan dari Tim Cook, pemerintah mesti mempunyai regulasi eksklusif yang menata teknologi supaya tak berimbas negatif untuk masyarakat.

Apalagi ketika ini isu privasi dan data menjadi suatu hal yang patut dilindungi.

"Kami seluruh harus jujur dan kami mesti mengakui bahwa apa yang saya dan anda lakukan tidak berhasil," kata Tim Cook.

Tim Cook mengatakan, teknologi perlu ditata dan terlalu tidak sedikit contoh bahwa tidak adanya regulasi mengakibatkan kehancuran besar pada masyarakat.

Cook mengambil misal aturan GDPR yang berlaku di distrik Eropa.Aturan ini, menurutnya, bisa ditiru dan diterapkan oleh parlemen guna wilayah Amerika Serikat.

"Eropa lebih berhasil. Regulasi GDPR ialah sebuah tahapan yang benar. Kami sangat menyarankan regulasi ini. Saya tidak menyaksikan adanya jalan lain ketika ini," katanya.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (25/4/2019), pada peluang yang sama, bos Apple mengatakan, perusahaan yang tengah ia pimpin pun bertanggung jawab untuk mengayomi privasi serta data pemakai.

Cook mengatakan, Apple ketika ini tidak terafiliasi dengan organisasi politik tertentu atau tengah mendanai kandidat politik mana pun.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.