Header Ads

Perkembangan Teknologi - 4 Unicorn yang Dimiliki Indonesia

Perkembangan Teknologi - 
4 Unicorn yang Dimiliki Indonesia


Perkembangan Teknologi  -Fakta bahwa Jepang, negara maju dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, hanya memiliki dua perusahaan baru, tentu saja, telah mengejutkan dunia. Padahal, angka itu hilang dengan properti Indonesia.


https://nahyun-inspirits-fanfics.blogspot.com/


Unicorn adalah perusahaan pemula yang bernilai lebih dari satu miliar dolar AS.

Unicorn Jepang ini adalah jaringan favorit yang saat ini memiliki penilaian 2 miliar dolar AS dan platform mata uang digital Liquid.com (cryptocurrency).

Namun, membandingkan Jepang dengan Indonesia tentu bukan hal yang baik, karena ada unicorn Indonesia yang menerima suntikan dana dari investor raksasa Jepang, SoftBank.

Mengutip laporan CB Insight, SoftBank Vision Fund, yang diumumkan untuk pertama kalinya pada Oktober 2016, kini telah berinvestasi setidaknya $ 93 miliar di lebih dari 1.000 perusahaan di seluruh dunia. Tujuan perusahaan adalah menginvestasikan 100 miliar dolar AS di berbagai perusahaan teknologi global.

Namun demikian, angka ini telah menjadikan SoftBank dana investasi teknologi terbesar dalam sejarah.

Meskipun ukuran dana yang besar ini menimbulkan kekhawatiran bagi banyak investor. Mereka khawatir bahwa arus masuk yang besar dapat menyebabkan pasar mengalami inflasi yang tinggi (inflasi berlebih) dan kehilangan daya saing bagi investor lain.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.