Header Ads

Perkembangan Teknologi Saat Ini - Keuntugan Perkembangan Teknologi Dapat Buka Rekening Bank Secara Online

Keuntugan Perkembangan Teknologi Dapat 
Buka Rekening Bank Secara Online



Keuntugan Perkembangan Teknologi Dapat Buka Rekening Bank Secara Online - Industri perbankan ikut beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat.

Untuk menyerahkan banking experience yang mumpuni, perbankan mulai merilis fitur buka tabungan secara daring, tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, misalnya, baru saja merilis fitur itu di software BCA Mobile.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiatmadja, mengatakan, urusan ini dilaksanakan perseroan supaya nasabah maupun calon nasabah bisa mempunyai pengalaman perbankan yang lebih efisien.

"Kami menyadari masa-masa menjadi semakin berharga ketika ini dan perbankan mesti bisa memaksimalkan pemakaian digital untuk menyokong masyarakat dan nasabah supaya dapat lebih produktif dan efisien," kata Jahja, Kamis (11/4/2019).

Dengan fitur baru ini, Jahja mengatakan, minimal dari target akuisisi satu juta nasabah yang dipatok perseroan tiap tahun bisa meningkat dua kali lipat.


"Sebelum rilis sah saja telah ada yang mengupayakan menggunakan, hitungan kami ada selama 8.000 nasabah baru sampai kini," kata Jahja.

Sedangkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI punya fitur serupa melewati platform BRI Mobile (BRImo).

Direktur Konsumer BRI, Handayani, mengatakan, semenjak diluncurkan mula bulan lalu sampai pekan kesatu April telah ada 1.900 nasabah baru BRI yang mengemukakan rekening secara online.

"Jumlah itu sudah menjangkau 12,7 persen dari target pendahuluan rekening secara online yang menjangkau 15.000 tabungan baru. Sementara itu sampai saat ini, telah ada 200.000 pengunggah software BRImo," katanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.