Header Ads

Perkembangan Teknologi - Tantangan Transformasi Pasar Modal Di Era Perkembangan Teknologi Digital

 Tantangan Transformasi Pasar Modal Di Era Perkembangan Teknologi Digital


Perkembangan Teknologi - Salah satu pendukung transformasi di dunia pasar modal adalah pergeseran segmen usia investor. Selain itu, tantangan yang harus diantisipasi dunia pasar modal saat ini adalah perkembangan teknologi di era digital.
Hal itu dikatakan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina pada acara seminar pasar modal yang diselenggarakan oleh Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).


Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Barat VIII, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati (kedua dari kanan) bersama Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina (kedua dari kiri) pada acara seminar pasar modal yang diselenggarakan oleh Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Jawa Barat, Senin, 11 Maret 2019


Acara itu juga dihadiri calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI nomor urut 2 dari Partai Perindo di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu), Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, yang akrab disapa Nuning.

“Dulu, transaksi saham masih menggunakan kertas, namun kini semuanya serba daring. Tak hanya itu, perkembangan big data dan artificial intelligence di era Revolusi Industri 4.0 juga mendorong MNC Sekuritas untuk selalu menyempurnakan fitur-fitur yang ada di aplikasi online trading kami, MNC Trade New,” ujar Susy.

Ia berharap agar anak-anak muda dapat mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0. Mereka dapat semakin aktif memanfaatkan fitur yang ada secara maksimal untuk mulai berinvestasi saham, sehingga Revolusi Industri 4.0 membawa kita ke arah yang lebih positif.

Sementara itu, Nuning menyambut baik acara seminar pasar modal yang digelar di kampus itu. Acara itu, ujarnya, digelar dalam rangka memperluas akses informasi terhadap pasar modal di Kota Cirebon.

“MNC Sekuritas memahami pentingnya transformasi di era digital dan mendukung tema seminar yang diangkat Unswagati, yaitu How Capital Market Adjust with Industry 4.0,” ujar Nuning.

Dalam acara seminar itu juga dilakukan penukaran cenderamata antara Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Unswagati Cirebon, Siska, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, Reza Sadat Shahmeini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.