Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembambangan Teknologi Canggih

Evolusi Transportasi Canggih di Masa yang akan Datang

Hasil gambar untuk kendaraan canggih masa depan

Teknologi Canggih - Seiring perkembangan jaman, progresivitas teknologi juga semakin menguat. Bahkan conten-nya mulai merambah pada sistem transportasi. Tentu idealisme yang diusung ialah percepatan. Percepatan kegiatan manusia ke arah yang lebih menguntungkan dan fresh. Salah satu transportasi berteknologi tinggi yang mulai dimunculkan ialah kereta monorel yang dianggap lebih cepat dikomparasikan kereta model konvensional

Di samping mengedepankan kecepatan transportasi publik, teknologi ini juga akan memanja semua pemakai transportasi dengan sarana dan prasarana yang estetis dan elegan. Bahkan kabarnya, transportasi masa mendatang ini bakal diproduksi dengan jumlah yang tidak sedikit supaya kegunaannya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 

1. Driverless Car

transportasi canggih

Salah satu pengembang transportasi internasional besar yang siap menggebrak ialah Google. Perusahaan ini siap menerjunkan kendaraan menarik yang mengangkat jargon “kendaraan tanpa pengendara”. Kendaraan ini bakal dioperasikan dengan menggunakan software kelas menengah yang memungkinkan pengendaliannya secara non driver. Nama kendaraan ini ialah driverless Car. Kabarnya kendaraan ini akan dikenalkan pada tahun 2020. 

2. Electric Plane

transportasi modern

Sarana transportasi yang mengangkat sistem ramah lingkungan atau Eco Friendly Transportation tidak saja mobil dan kereta saja. Karena sistem ini juga mulai diusahakan diterapkan pada pesawat terbang. Developer kesatu yang mengenalkan ini ialah perusahaan penerbangan internasional Airbus. 

Berdasarkan keterangan dari kabarnya, pesawat ini tidak melulu melaju dengan cepat, namun daya yang dipakai sudah mengelaborasikan antara baterai dan solar eksklusif yang dinamakan solar panel. Maket guna pesawat ini informasinya sudah mulai dirancang. Namun, masih belum terdapat kabar yang valid mengenai kapan masa-masa rilisnya. 

3. Hyperlop

transportasi mutakhir

Beberapa masa-masa lalu, pembangunan transportasi tercepat di Indonesia mulai viral. Ternyata perusahaan transportasi Tesla juga melakukan terobosan yang sama dengan memproduksi Hyperloop. Sebuah perangkat transportasi yang juga dianggap tercepat sejagat. 

Yang menarik dari perangkat transportasi ini ialah pemakaian tabung sebagai jalan kereta pengganti rel. Sedangkan kecepatannya memang luar biasa. Ukurannya ialah dua kali lipat dari kecepatan kereta api pada umumnya, Yaitu 1.000 km per jam.

4. Space Rocket

transportasi anyar

Apakah kamu pernah mendengar istilah Asgardia? Asgardia ialah polemik yang hadir dari kemauan para ilmuwan untuk menciptakan tempat bermukim di luar angkasa. Kabarnya, proyek ini benar-benar dicoba untuk menjadi kenyataan. Hal ini mencuat manakala perusahaan besar di Amerika mulai menggalakkan penciptaan pesawat luar antariksa komersial. Yang mana sarana transportasi ini juga dilengkapi dengan segala macam kemudahan yang memungkinkan masyarakat dapat tinggal lebih lama di sana. 

5. Car Size Drone

alat transportasi

Tren Drone Camera atau yang dinamakan Drone saja, adalahtitik landas timbulnya teknologi serupa. Bahkan teknologi ini mulai dipasangkan pada transportasi masa depan. Salah satu perusahaan pengembang ialah Ehang, perusahaan terkemuka di Cina yang siap menjadikan drone sebagai perangkat angkut (transportasi) manusia. 

Beberapa masa-masa yang lalu, yang bertepatan dengan event besar CES 2016, Perusahaan Ehang sudah memperlihatkan maketnya. Miniatur transportasi modern ini diberi nama Ehang 184. 

Itulah sejumlah transportasi berteknologi tinggi yang siap menggebrak di masa depan. Bahkan sejumlah diantaranya telah siap rilis di waktu-waktu dekat. Tentu dengan adanya transportasi semacam ini, seharusnya dapat meningkatkan percepatan kegiatan dan kreativitas masyarakat di semua dunia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.