Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Animasi

Reader Milenial Tertarik dengan Komik Digital


Komik Digital Medan Tarik Minat Pembaca Milenial

Perkembangan teknologi tampaknya juga masuk dan memprovokasi perkembangan dunia komik. tak terkecuali di Medan sendiri.

Sejumlah pemuda kreatif tampaknya mengupayakan peruntungan melewati industri komik digital, satu ialah Komik Digidoy.

Komik Digidoy sendiri muncul dengan mengaplikasikan bahasa khas Kota Medan yang terkenal. yang menjadi salahsatu kesebelasan kreator Digidoy menuliskan proses penciptaan komik Digidoy melalui sejumlah tahap.

"Jadi langkahnya itu, terdapat bertugas mencatat naskah, menggambar pola animasi, pewarnaan (inkking) dan finsihing, semuanya dilaksanakan oleh lima anggota dalam kesebelasan Digidoy sendiri sebelum diluncurkan di Media Sosial Facebook dan Instagram Digidoy," ujar Arief

Arif menambahkan, kisah yang dibuat dalam Digidoy ialah keluhan-keluhan dan peristiwa yang hangat sedang terjadi di kota medan. tetapi demikian, kisah tersebut tentunya jangan lepas dari kekhasan Kota Medan tersebut sendiri, tergolong bahasa yang digunakan warga.

"Kita hendak memperkenalkan sebuah kisah yang mencerminkan Medan suatu Kota yang multikultural. selain tersebut kita juga tidak sedikit menampilkan ikon-ikon dan potensi wisata Kota Medan yang gak kalah menarik. terlebih bahasa-bahasa Medan yang hilang termakan zaman. Kita hendak generasi muda tahu bahasa Medan yang familiar itu,"

Saat ini jumlah pengekor digidoy di jejerang media sosial instagram lumayan mengagumkan lantaran nyaris menembus angka 69.000 Follower. sedangkan di jejaring media sosial Facebook, follower digidoy pun menjangkau angka luar biasa, 100.000 pengikut

Salah satu pemerhati komik digital Medan Rizal Abdillah Harahap menuliskan Komik Digidoy paling bagus untuk sekian banyak  generasi. Ia melafalkan komik Digidoy dapat dikonsumsi pembaca dari sekian banyak  latar belakang masyarakat. "Karena komik tersebut mempopulerkan wilayah sendiri secara luas," ujarnya.

Dijelaskannya, pertumbuhan komik digital ketika ini, terutama Milenial Kota Medan paling menyambut baik. Hal itu diperlihatkan dengan timbulnya komikus-komikis muda Asal Medan dengan ciri khasnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.