Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi di Vietnam

Hasil gambar untuk gojek
Foto: Gojek Indonesia



Nadiem Makarim Berhasil Dapat Penghargaan Bergengsi Nikkei Asia Prize 2019

Perkembangan Teknologi | Nadiem Makarim, pendiri dan CEO GOJEK, sukses mendapat penghargaan bergengsi dari Nikkei Asia Prize 2019 guna bidang Inovasi Ekonomi dan Bisnis di Tokyo, Jepang. 

"Merupakan sebuah kehormatan untuk kami guna menerima penghargaan dari Nikkei, di antara institusi paling dominan di Jepang, yang telah dinyatakan oleh tidak sedikit pemimpin dari Asia. Sejak mula mendirikan GOJEK, kami selalu berjuang untuk memudahkan hidup masyarakat dengan memakai teknologi," kata Nadiem dalam siaran persnya, Rabu (29/5/2019).


Nikkei Asia Prize ialah sebuah penghargaan yang diserahkan oleh kumpulan usaha media harian Jepang, Nikkei Inc. Penghargaan itu diserahkan dalam tiga kategori: Inovasi Ekonomi dan Bisnis guna GOJEK Indonesia, Sains dan Teknologi (Taiwan), dan Budaya dan Komunitas (Filipina).

Penghargaan itu, menurut keterangan dari Nikkei dari laman situsnya, diserahkan kepada pribadi atau organisasi yang menyerahkan kontribusi luar biasa untuk pengembangan distrik dan penciptaan masa mendatang yang lebih baik untuk masyarakat di Asia. 

GOJEK dinilai dalam pengembangan layanannya menurut keterangan dari Nikkei, tampak terus mempromosikan perkembangan ekonomi dalam menambah kualitas kehidupan keseharian dan menambah pendapatan para partner kerja mereka.


Nikkei pun mengamati pekerjaan operasional GOJEK itu yang berawal dari software ojek online, lantas diperluas ke layanan on-demand seperti ekspedisi dan layanan pesan antar makanan. 

Kini dalam pengembangannya, GOJEK sudah turut menolong mengatasi masalah infrastruktur, jaringan, dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan distrik regional Asia Tenggara. 

Hanya dalam kurun satu tahun, platform multi-layanan yang berbasis di Indonesia ini sudah berkembang dan merambah wilayah layanan ke distrik Thailand, Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Selain pernyataan atas kontribusinya, Nikkei Asia Prize pun memberikan penghargaan duit tunai sebesar US$ 30.000 untuk GOJEK. Uang itu menurut keterangan dari Nadiem Makarim, akan dipakai untuk hal-hal yang sehubungan dengan perbaikan kualitas driver partner GOJEK di Indonesia. 


Bahkan untuk memperlihatkan komitmen, pihaknya akan memperbanyak dana sumbangan tersebut menjadi US$ 60.000. 

GOJEK didirikan pada 2010. Kini perusahaan ini sudah menjadi super-app terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menghubungkan pemakai dengan 2 juta pengemudi dan lebih dari 300.000 merchant masing-masing hari. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.