Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Media

Dukung Startup Indonesia di Sektor Teknologi Komunikasi, Telkomsel Luncurkan Telkomsel Mitra Inovasi
Telkomsel hadirkan anak perusahaan TMI untuk lebih agresif ke iklim teknologi komunikasi bagi usaha start up Indonesia. 



Telkomsel Hadirkan Telkomsel Mitra Inovasi Guna Dukung Startup Indonesia

Perkembangan TeknologiPerusahaan operator Telkomsel, bertansformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, mempertegas komitmennya guna mengakselerasi peradaban negeri, terutama dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Yaitu dengan aksi di bidang strategic investments menyentuh pertumbuhan ekosistem teknologi Indonesia pada sektor teknologi, media dan telekomunikasi.

"Hari ini, kami mengaku telah meluangkan dana investasi baru guna menemukan, mengerjakan pendanaan strategis dan kemudian berkolaborasi dengan sekian banyak  startup yang berada di etape pertumbuhan mula (early-growth stage)," kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, Selasa (14/5/2019).Dana mula yang dikeluarkan sebesar 40 juta dolar Amerika Serikat (AS), bekerjasama dengan MDI Ventures Telkom dan Singtel Innov8, suatu corporate venture capital (CVC) kepunyaan Singtel.

"Inisiatif ini bakal melibatkan anak perusahaan baru yang dipunyai 100 persen oleh Telkomsel mempunyai nama Telkomsel Mitra Inovasi (TMI)," tambah Ririek.

TMI bertugas melakukan kegiatan investasi serta proses sinergi dan kolaborasi di sekian banyak  unit bisnis Telkomsel guna mendorong aspek transformasi digital perusahaan dalam rangka mengakselerasi pengembangan sekian banyak  layanan baru, menambah pengalaman pelanggan dan optimalisasi proses bisnis perusahaan.

TMI mengerjakan investasi pada perusahaan baru yang menjanjikan dan mempunyai potensi berkolaborasi secara sinergis dalam mengakselerasi perkembangan perusahaan itu dengan memanfaatkan akses pada ekosistem, aset, dan kompetensi yang dipunyai Telkomsel.

TMI diinginkan untuk berperan sebagai sarana untuk mengakses banyak peluang unik baru di sektor teknologi. "Kami berkolaborasi dengan para startup untuk mempromosikan rencana strategis dan pelaksanaan operasional untuk memaksimalkan nilai jangka panjang." Tidak jarang bagi kami untuk mencari cara untuk memanfaatkan kekuatan dan posisi Telkomsel cara mengembangkannya dengan teknik yang berbeda, "tambahnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.