Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Revolusi Industri

Pansel Cari Capim KPK yang Paham Revolusi Industri 4.0

Perkembangan Praktik Korupsi Sekarang  Ini Mengikuti Revolusi Industri 4.0

Perkembangan Teknologi | Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggali sosok-sosok yang paham bakal revolusi industri 4.0. Pasalnya, pertumbuhan praktik korupsi kini ini mengekor revolusi industri 4.0. Artinya, koruptor memanfaatkan peradaban dan kecangihan teknologi dalam menjalankan praktik korupsi.

"Kita inginkan mereka ber­pikir mem­asuki revolusi indus­tri 4.0. Berpi­kir jauh ke sana, punya visi yang be­rstruktur sehingga dapat mempercepat pencegahan dan pemb­erantasan korupsi di masa depan," kata anggota Pansel Harkristuti Harkriswono‎ dalam konferensi pers di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Harkristuti menjelaskan, sekian banyak  persoalan kedepan ialah banyak berhubungan dengan pertumbuhan revolusi industri 4. Pimpinan KPK mesti punya pengetahuan akan pertumbuhan teknologi sebab dapat dimanfaatkan untuk menangkal praktik menyimpang.

"Sebenar­nya, anda enggak terdapat yang aneh-aneh, apa yang ada. Kita ber­angkat bahwa me­reka ialah orang-or­ang yang bisa diand­alkan untuk membawa Indonesia ke arah ya­ng lebih baik," ujar Harkristuti.

Harkristuti menegaskan, hal integritas dan kapasitas pun menjadi evaluasi penting dalam seleksi Capim KPK. Rekam jejak dan kompetensi yang unggul turut menilai.

Di samping itu, Pansel pun akan melakukan‎ jemput bola untuk menggali Capim-Capim berkualitas. Pansel pun akan turun ke daerah-daerah guna mensosialisasikan pendaftaran, termasuk menggali Capim terbaik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.