Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Smartphone

Teknologi Smartphone Ini Bikin Mudik Tetap Asyik




Mudik Tetap Menyenangkan dengan Teknologi Smartphone Terbaru

Perkembangan Teknologi | Lebaran sebentar lagi, dan siap-siap beramai-ramai mudik ke dusun halaman. Dan di era digital laksana ini, smartphone tak boleh ketinggalan guna menemani mudik, dan pun ketika beraktivitas di dusun halaman.

ArenaLTE sudah membicarakan smartphone apa yang sangat asyik diangkut mudik, khususnya ketika dibutuhkan untuk mengabadikan momen-momen estetis berlebaran. Apalagi bila bukan smartphone yang punya fitur kamera modern dan memuaskan.

Namun, terdapat hal beda yang pun tak boleh dilupakan saat memilih smartphone guna berlebaran. Yakni, keawetan baterai dan keterampilan mengisi cepat. Apa hubungannya? Jelas banyak, kesatu, perjalanan mudik – terutama bila menempuh perjalanan darat dengan kendaraan sendiri dan pastinya menempuh masa-masa yang panjang.

Terlebih saat terhadang macet panjang –ingat permasalahan kemacetan spektakuler di tol Brebes Timur dua tahun lalu? Bayangkan pada ketika (kemacetan) itu, ponsel kita kehabisan baterai. Makin uring-uringan pastinya. Sudahlah kesal sebab terjebak macet, tak dapat pula berkomunikasi, atau merasakan layanan beda dari ponsel.

Berikutnya, momen saat berlebaran di dusun halaman. Pasti mobilitas bakal tinggi. Entah itu berangjangsana ke lokasi tinggal sanak-saudara, handai taulan, dan rekan masa kecil, atau mendatangi tempat-tempat wisata yang ada. Yang artinya, melulu sedikit peluang untuk memenuhi ulang baterai. Kalaupun dapat “numpang” ngecaas di lokasi tinggal orang, pun tak dapat berlama-lama hingga baterai sarat lagi.

Kalau dulu, saat jaman baterai masih dapat dicopot, solusinya ialah membawa baterai cadangan. Kini, power bank yang jadi penyelesaian untuk itu. Untuk yang membawa kendaraan, ada pun solusi lain, peranti charging di mobil.

Meskipun lumayan membantu menanggulangi “emergency” baterai, tetapi baik power bank dan car charger bukannya tanpa masalah. Power bank sebagai perlengkapan terpisah, agak merepotkan guna handling. Anda laksana harus membawa dua perlengkapan sekaligus –bayangkan ribetnya ketika hendak mengambil foto, atau mungkin membalas panggilan. Belum lagi resiko ketinggalan dan tak terbawa. Unit charger mobil? Memang dapat menolong. Tapi umumnya memakai peranti ini memakan masa-masa pengecasan lebih lama ketimbang charger regular.

Untungnya, dengan pertumbuhan teknologi, kini sudah muncul smartphone yang mempunyai kapasitas baterai besar, serta dilengkapi teknologi pengisian (baterai) cepat. Salah satu smartphone yang punya kelebihan untuk itu ialah Oppo F11.

Oppo F11 dilengkapi baterai dengan kapasitas 4020 mAh Lithium-Polymer, yang lebih bertenaga dibanding Lithium-Ion. Ini saja sudah lumayan sebenarnya, menopang pengoperasian sekitar seharian, dengan tingkat pemakaian dan faedah standar.Dalam pemakaian lebih tidak sedikit mengakses media sosial, mengerjakan chating yang lumayan intenst dan kegiatan foto dalam perjalanan, baterainya dapat bertahan sampai 18 jam lebih. Bagi bermain game secara intens, dapat menyokong pemakainya selama 6 sampai 8 jam pemakaian, bahkan dengan koneksi internet yang terus menyala sekalipun.

Didukung pula dengan sistem manajemen konsumsi daya baterai, yang menolong pemakaian daya baterai yang lebih efisien. Ikut menolong memperpanjang masa gunakan smartphone ini. OPPO F11 ditenagai prosesor MediaTek Helio P70 CPU, yang dianggap mempunyai daya rendah. Dengan arsitektur transistor 10nm dan delapan inti Kryo, SoC ini mempunyai clock speed sampai 2,2GHz, bekerja dengan lebih tepat guna dalam konsumsi daya.

Bahkan, dengan dilengkapi informasi kinerja RM pada display, bisa dimanfaatkan pemakai guna memonitor konsumsi daya yang digunakan oleh software demi mengoptimalkan kinerja aplikasi. Smartphone tetap dingin meskipun guna menjalankan software memainkan game berat sekalipun.

Berikutnya, nah ini yang istimewa, ialah teknologi pengecasan cepat yang disebut VOOC, teknologi yang dikembangkan Oppo. Dengan teknologi ini, kita dapat memenuhi baterai Oppo F11 kita dari 0% sampai 75% melulu dalam masa-masa 30 menit saja, berkat VOOC teranyar versi 3.0 yang dimilikinya –versi teranyar ini dapat mengecas 20 menit lebih cepat dibanding versi sebelumnya.Atau gambarannya begini, Anda dapat numpang ngecas di lokasi tinggal saudara, tancapkan charger dan hubungkan ke stop kontak, dan tinggal. Nikmati dan habiskan ketupat lebaran, sembari bersenda gurau dengan sanak saudara. Begitu Anda pulang ke charger, Oppo F11 kita sudah nyaris terisi penuh, dan siap untuk digunakan seharian lagi. Keren, kan?

Dibanding teknologi fast charging lainnya yang dikembangkan Qualcomm, teknologi VOOC dianggap lebih aman digunakan. Sebab, teknologi ini mempercepat pengisian baterai dengan menambah arus, bukan voltase listrik. VOOC dianggap tak menghasilkan panas berlebihan ketika proses charging berlangsung, serta pengontrolan pada kecepatan pengisian dan ketenteraman ponsel sekitar charging.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.