Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi VGA

Hasil gambar untuk bitcoin
Foto: Bitcoin



Lonjakan Nilai Bitcoin Hingga 20%

Perkembangan Teknologi | Pada hari Selasa (2/4/2019) nilai bitcoin seketika melonjak 20% sampai USD 5.000 (Rp 71 juta) per bitcoin. Ini adalahtitik tertinggi yang dijangkau bitcoin semenjak bulan November 2018.

Setelah itu, nilainya perlahan turun menjadi selama USD 4.800. Tapi angka itu tetap mengindikasikan peningkatan selama 16%.

Melonjaknya nilai bitcoin memang tidak banyak mengejutkan, lagipula ketika menyaksikan trennya sepanjang tahun 2018 yang terus menurun. Pada tahun 2018, nilai bitcoin turun sampai 76% dan belum dapat kembali ke titik tertingginya yang nyaris mencapai USD 20.000.

Baca juga : Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi VR

Tidak diketahui apa yang mengakibatkan lonjakan ini. Tapi, terdapat spekulasi yang melafalkan bahwa urusan ini dirangsang oleh pesanan skala besar menjangkau USD 100 juta yang tersebar di tiga lokasi pertukaran, yakni Coinbase dan Kraken yang berbasis di AS serta Bitstamp yang berbasis di Luxemburg.

Baca juga : Diciptakan dari Teknologi AI, Orang-Orang Ini Ternyata Tidak Nyata

"Jika kalian menyaksikan volume pada setiap tiga lokasi penukaran - terdapat unit volume yang disinkronkan selama 7.000 BTC per jam," sambungnya.

Lonjakan yang dirasakan bitcoin pun ternyata berimbas untuk mata duit digital lainnya. Seperti ether yang merasakan peningkatan sebesar 10% dan XRP dengan penambahan sebesar 9%.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.