Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Hologram

Jokowi Gunakan Jalur Komunikasi Baru Yakni Hologram

Jokowi juga pakai hologram untuk paparkan kinerja ke warga
Google Image : Perkembangan Teknologi Hologram 

Perkembangan Teknologi - Ada enaknya pun teknologi mempunyai nama hologram. Hal ini dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam mensosialisasikan kinerja pemerintah untuk warga Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Sabtu malam, 6 April 2019 dengan memperlihatkan hologram Presiden Joko Widodo.

Hologram itu diputar melewati truk modifikasi dan ditonton ratusan penduduk di jalan Monumen GBN Slawi Kabupaten Tegal. Bupati Tegal Umi Azizah mengapresiasi acara tersebut. Dan menyaksikan sinergi antara Pemkab Tegal dengan pemerintah pusat telah terjalin. Salah satunya guna program mengurangi angka kemiskinan di Tegal.

“Dengan sosialisasi macam ini dapat mengenali lebih jauh kinerja pembangunan pemerintah dan mengenal teknologi hologram,” kata Umi yang menyatakan tertarik menciptakan hologram dirinya dalam mengucapkan program yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Tegal.

Kementerian Komunikasi dan Informatika bareng Pemerintah Kabupaten Tegal melangsungkan sosialisasi keberhasilan program pembangunan pemerintah cocok tugas dan faedah Kemkominfo menurut Inpres Nomor 9 Tahun 2015 mengenai Pengelolaan Komunikasi Publik.

Di mula tayangan hologram, Menkominfo Rudiantara mengatakan, pihaknya bertanggungjawab guna menginformasikan sosialisasi hasil pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Menurutnya, paparan informasi tersebut telah dilaksanakan melalui sejumlah sarana komunikasi publik laksana media cetak, TV, radio, media online dan pun media sosial. Di samping itu, informasi capaian pembangunan pemeritah pun dipaparkan melewati atraksi kesenian budaya, laksana wayang kulit, ludruk, wayang golek, dan lain-lain.

“Hologram ini laksana jalur komunikasi baru. Bagaimana program dan pencapaian pemerintah disaksikan dari teknik baru, dengan mengekor perkembangan teknologi dan informasi,” kata Rudiantara dalam penjelasan tertulis yang diterima KONTAN, Minggu (7/4)..

Dalam penyampaian penyampaian kinerja via hologram, Jokowi mengemukakan hasil yang sudah dijangkau pemerintah. Dengan dana desa, telah membina lebih dari 191.000 km jalan pedesaan serta membina 24.000 posyandu.

“Dana desa yang dinaikan masing-masing tahun diinginkan tidak sia-sia. Di kelurahan pun akan bisa dana kelurahan yang dapat dimanfaatkan laksana dana desa,” kata Presiden Jokowi.

Selanjutnya, lanjut Presiden Jokowi, pihaknya telah menegakkan lebih dari 5.000 PAUD, 6.000 pasar di tengah desa, dan 6.000 tambatan perahu guna nelayan. Plus mengklaim tiga program kartu yaitu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah berhasil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.