Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Jaman Sekarang

Cara Jitu Memaksimalkan Internet Marketing
Google Imange : Digital Marketing

Ilmu Wajib Digital Marketing

Perkembangan Teknologi  - Perkembangan internet di jaman globalisasi seperti saat ini memang sudah paling pesat dan dapat membawa tidak sedikit keuntungan dalam sekian banyak  aspek kehidupan manusia. Hampir seluruh orang ketika ini bergantung pada teknologi yang lebih memudahkan, bahkan saat ini orang telah mulai berpindah dari melakukan pembelian barang offline menjadi melakukan pembelian barang online.

Internet Marketing atau pemasaran melewati internet ialah salah satu ilmu mesti yang mesti dipunyai terutama untuk Anda yang bakal berjualan dengan sistem online. Namun andai mengetahui teknik belajar internet marketing, kita tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat menjadi internet marketer yang handal. Ada sejumlah masalah yang tidak jarang dihadapi internet marketer pemula laksana menilai produk yang bakal dijual, tidak tahu teknik riset kompetitor yang benar, dan tidak tahu teknik marketing yang baik. Di bawah ini ialah langkah-langkah yang mesti dilaksanakan dalam mempelajari internet marketing.

Riset Produk

Dalam internet marketing, penelitian produk ialah kunci utamanya. Yang dirundingkan dalam bisnis online ialah keinginan pasar, bukan kemauan Anda semata. Jadi, andai Anda memasarkan produk yang sedang tren dan dibutuhkan tidak sedikit orang, maka besar bisa jadi Anda bakal mendapatkan profit yang besar. Untuk teknik riset produk, teknik yang sangat mudah ialah melihat di marketplace besar di Indonesia mana saja produk yang menjadi best sellernya. Cara beda yang dapat Anda kerjakan untuk penelitian produk ialah menggunakan Google Trends. Berikut anda jelaskan teknik risetnya:

1. Cobalah mulai dengan membuka Google Trends, dan pastikan Anda telah login ke akun gmail.

2. Kemudian pada kotak pencarian, usahakanlah masukkan keyword produk. Misalnya Anda hendak berjualan sepatu sneakers, maka masukkan keyword “sepatu sneakers” dan tekan enter.

3. Setelah selesai, kita akan menyaksikan grafik seperti inilah ini dari hasil keyword “sepatu sneakers”.

4. Silakan amati grafiknya, andai grafik penelusuran tersebut stabil berarti produk tersebut penelusuran setiap bulannya stabil, tetapi andai grafik pencariannya menurun, lebih baik menggali produk lainnya yang lebih berpotensial guna di jual.

Riset Persaingan

Setelah produk didapatkan, tahapan selanjutnya ialah melakukan riset kompetisi yang terdapat di pasar untuk memahami siapa saja pesaing yang bakal Anda hadapi nanti. Dari penelitian ini nantinya Anda bakal mendapatkan cerminan terhadap lawan bisnis, sehingga sangat tidak Anda dapat mengimbanginya atau memenangkan kompetisi bisnis. Cara termudah mengerjakan riset kompetisi bisnis ialah dengan menyaksikan produk yang bakal Anda jual di marketplace.

Untuk penentuan harga, Anda dapat menggunakan sistem Leader Pricing yakni menilai harga lebih rendah dari harga pasaran dengan deviden yang minim supaya para konsumen bisa beralih ke produk yang kita jual. Cara ini dapat meningkatkan omzet penjualan, sampai-sampai Anda bakal mendapatkan deviden yang besar.

Marketing

Step yang terakhir ialah marketing. Ada tidak sedikit pilihan strategi marketing yang dapat Anda pakai untuk menjual produk yang kita miliki. Berikut ulasannya :

Facebook Marketing

Facebook menjadi social media yang mempunyai pemakai aktif terbanyak di dunia ketika ini. Tak heran bila Facebook menjadi lokasi marketing produk sangat menjanjikan. Anda dapat membuat Facebook Fans Page yang mengandung konten menarik supaya bisa mendongkrak branding dan awareness terhadap bisnis, sampai-sampai omzet penjualan dapat ikut meningkat. Cara lainnya, Anda dapat menggunakan Facebook Ads guna beriklan, di mana kita juga dapat menilai target market cocok dengan produk yang kita jual.

Youtube Marketing

Sekarang ini Youtube menjadi website berbagi video yang paling tidak sedikit dikunjungi. Apalagi dengan maraknya paket Internet murah, menjadikan Youtube memiliki tidak sedikit pengunjung masing-masing harinya. Anda melulu perlu menciptakan channel mengandung video pembahasan produk Anda, lantas upload ke Youtube. Untuk mendongkrak viewers, Anda dapat melakukan share ke sekian banyak  social media laksana Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Line, Google Plus, dan beda sebagainya.

Website Marketing

Website adalahmedia yang sangat efektif guna menjalankan strategi marketing secara online. Dari sisi penjualan dapat lebih bertambah dan dapat menaikan brand bisnis yang kita miliki. Dengan adanya website, konsumen dapat menyaksikan segala produk yang kita miliki dan menyaksikan kualitas dari brand apakah diciptakan secara asal-asalan atau secara profesional.

Demikianlah pembahasan tentang langkah-langkah belajar interner marketing guna pemula yang dapat dijadikan acuan Anda. Dengan memakai strategi yang tepat, maka profit yang didapat bakal meningkat. Setelah proses marketing berlangsung dengan baik, Anda pun harus mulai mengerjakan pengelolaan finansial dengan baik.

Dengan strategi marketing yang baik dan pengelolaan finansial yang baik maka bisnis bakal semakin berkembang. 

SEO

SEO adalahteknik marketing di mana situs yang kita miliki dapat menempati posisi teratas dari halaman penelusuran di Internet, sampai-sampai pengunjung yang datang dapat lebih banyak. Ada tiga komponen urgen yang utama dalam SEO yaitu penelitian keyword, on page, dan off page optimization.

Content Marketing

Content is king. kita tidak butuh menggunakan teknik tradisional dengan mengerjakan iklan secara terang-terangan. Jika kita sedang menyaksikan televisi lantas melihat iklan tentunya Anda akan tidak cukup suka lantas mengantinya ke drainase televisi yang lain, begitu pun di dunia internet marketing, orang bakal pindah ke situs lain andai menemukan iklan secara terang-terangan. Solusinya yakni dengan content marketing. Dengan content marketing, kita tidak bakal langsung memasarkan dari produk yang kita miliki, tetapi memasarkan nilai guna dan manfaat dari produk yang dipunyai dengan disajikan berupa artikel, audio, video, dan presentasi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.