Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Jurnal

Gambar terkait

Google Image : Perkembangan Teknologi Jurnal


Penguasaan Teknologi Tidak Boleh Cabut Akar Kaidah

Perkembangan Teknologi | Lembaga edukasi muslimat NU Pucang, Kabupaten Sidoarjo melaunching pembelajaran industri 4.0 mengarah ke 5.0 yang modern. Diharapkan, launching tersebut dapat menambah daya saing dalam pertumbuhan dunia teknologi.

Kepala Sekolah MI NU Pucang Sidoarjo, Samsu Hari, mengatakan, dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, maka diwajibkan pula punya kepintaran spiritual. Namun, kata dia, kemajuan nilai moral insan saat ini merasakan kemerosotan. Semua itu dapat di lihat dari, banyaknya permasalahan anak yang berani terhadap orang tua dan siswa berani terhadap gurunya.

“Anak didik dari MI, Mts Bilingual dan MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo, lebih menekankan pada nilai adab,” paparnya untuk Jurnaljatim.com, Rabu (15/5/2019).

Dengan merealisasikan Asteam education. Yakni, Adab, Science, Technology, Engineering dan Mathematic. Dirinya yakin, anak didiknya bakal mampu berlomba dan menjadi suatu EO, yang dapat menampilkan karya digitalnya dan memiliki nilai jual tinggi.“Asteam education, mesti kami lakukan pada anak didik saya. Sehingga, dapat lulus toefl menjangkau nilai 450 dan 500,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, cikal akan boarding school, yang lebih mengarah pada edukasi sistem pesantren telah bagus dan menjadi referensi guna semua. Kualitas lulusannya siap guna menjadi pemimpin.

“Bukan melulu intelektualnya saja yang tinggi, tapi pun spiritualnya pun memadai,” tuturnya.

Pihaknya berharap, kader NU kedepan mesti memiliki integritas dan intelektual yang tinggi. Sehingga, dapat melihat pertumbuhan jaman dan dapat menatap segala permasalahan saat ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.