Header Ads

Perkembangan Teknologi | Quotes Perkembangan Teknologi


Gambar terkait

























FGD Tingkatkan Kapasitas SDM 

Perkembangan Teknologi | Unisma Malang melangsungkan Focus Group Discussion dengan tema Pengembangan Teknologi Informasi di Unisma, Peluang dan Tantangan. FGD dilangsungkan untuk meingkatkan kualitas SDM di Universitas Islam Malang.

FGD kali ini menghadirkan responden Dr. Istas Pratomo, ST., MT yang adalah tenaga ekspert di bidang Teknologi Informasi yang selalu menemani Prof. Muhammad Nuh, DEA semenjak menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika pada tahun 2007-2009. 

Saat ini ia menjadi dosen kiat elektro disalah satu Perguruan Tinggi Negeri di SurabayaRektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, urusan ini adalahsalah satu ikhtiar yang di kerjakan Unisma guna mengupgrade tenaga di bidang teknologi informasinya.

"Setiap civitas akademika mesti mempunyai sikap inklusif terhadap perubahan, sebab kita mesti tidak jarang kali menerima evolusi demi kemajuan," ujarnya.

Dr. Istas Pratomo mengucapkan bukti peran IT telah tidak dapat diragukan lagi. Seperti di antara quote Prof Nuh yang selalu dikatakan yakni Satu satunya bidang yang dapat dikejar di PT baru ialah IT sebab arenannya tak terbatas.

Lebih lanjut Istas mengucapkan bahwa IT berperan di segala bidang mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial sampai pertahanan sebab sesuai perkembangannya IT menjadi katalisator yang dapat mempercepat waktu, memudahkan proses dan dapat dilakukan darimana saja.

"Saya juga mempunyai quote sendiri, kemahiran IT adalah milik masing-masing orang, laksana halnya kemahiran musik dan memasak yang dapat dipelajari otodidak dengan pelajaran yang bertebaran di internet," jelasnya.

Ia bercita-cita mahasiswa Unisma Malang pun memiliki kemahiran dalam bidang IT.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.