Header Ads

Perkembangan Teknologi | Pameran Otomotif, jadi Etalase Perkembangan Teknologi

Perkembangan Teknologi | Pameran Otomotif, jadi Etalase Perkembangan Teknologi


Perkembangan Teknologi | Selama satu tahun, di Indonesia ada dua pameran otomotif akbar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) di semester kesatu, dan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) di semester kedua. Jika ditarik benang merahnya dua-duanya mempunyai satu visi yang sama, yaitu mempresentasikan teknologi otomotif yang terdapat di Indonesia.

Baca Juga : Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi 5G

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan perkembangan industri otomotif terdapat dalam kecepatan penuh, dimana ketika ini Indonesia telah mulai menikmati efek kehadirannya. Saat ini tidak sedikit teknologi otomotif yang sedang dikembangkan mulai dari kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric vehicle, sampai autonomus, yang mesti mulai diperkenalkan sejak sekarang.

"Gaikindo konsentrasi menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya mengarah ke masa depan. Gaikindo hendak memberikan edukasi mula tentang sekian banyak  inovasi dari industri otomotif, sampai-sampai Indonesia siap menyambut evolusi positifnya,” jelas Yohannes Selasa Malam (14/5/2019) di Kawasan Senayan Jakarta.

Baca Juga : Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi 4G di Indonesia




Salah satu teknik untuk mengenalkan teknologi tersebut ialah dengan menyuruh masyarakat ikut langsung menikmati teknologi-teknologi tersebut. Melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung pun akan menikmati dan menemukan informasi tentang pertumbuhan teknologi. Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung bakal mendapatkan pengarahan dari profesional mengenai inovasi produk-produk yang dipamerkan pada lokasi tersebut. Empat brand  peserta sudah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

“GIIAS ialah inspirasi teknologi otomotif, dan akan diperlihatkan diseluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak melulu sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung dapat mendapatkan informasi mengenai teknologi dan bahkan dapat mendapatkan empiris mengendarainya langsung,” papar Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, dikesempatan yang sama.

Edukasi pun tidak sekedar pemberian informasi secara umum untuk masyarakat Indonesia. sejalan dengan program pemerintah tentang vokasi pendidikan, Gaikindo pun menyiapkan Education Day. Para murid terundang nantinya bakal mendapatkan sharing session eksklusif dari semua pelaku industri tentang wawasan pertumbuhan teknologi otomotif secara global.



“Program ini bakal memberikan cerminan tentang profesi dalam industri otomotif untuk siswa, tujuannya supaya sepulang dari GIIAS, murid akan mempunyai pengetahuan baru dan mempunyai motivasi guna ikut ambil bagian memperbanyak industri otomotif Indonesia,” ujar Rizwan.

Kemudian tidak ketinggalan terdapat 11 brand  sepeda motot yang dijamin ikut serta juga. Sebut saja mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan hingga Viar.

Rencananya GIIAS 2019 ini akan dilangsungkan para 18-28 Juli 2019 di di ICE, BSD City, Tangerang Selatan - Banten. Kemudian sejumlah pada September 2019 akan dilangsungkan GIIAS Makassar serta Oktober 2019 akan dilangsungkan GIIAS Medan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.