Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Animasi 3D

Hasil gambar untuk disney


Peluncuran Film 3D Pertama di Dunia

Perkembangan teknologi | Kerja sama antara kakak beradik Walt Disney dan Roy Oliver Disney menghasilkan karakter kartun yang fenomenal hingga sekarang.

Pada 1937-an, The Walt Disney Company memukau tidak sedikit orang. Perusahaan itu sukses mengeluarkan film animasi terpanjang dunia dengan durasi selama 83 menit, yakni Snow White and the Seven Dwarfs. Penghargaan hadir seiring dengan larisnya film ini. Berkaca dari situ, Walt Disney mengawali mengerjakan proyek baru lagi. Kemudian, mereka berjuang membuat dan mengembangkan film animasi 3 dimensi kesatunya.

Baca juga : Aplikasi Teman Mudik yang Berguna Selama Perjalanan

Melalui kreator animasinya, film tersebut memulai debutnya pada 28 Mei 1953. Film dengan judul Melody (Adventure in Music) kali kesatu terbit di Paramount Theater di California. Berawal dari situlah, kesudahannya film menyebar ke sekian banyak  bioskop beda di Amerika Serikat. 

Film ini dibuat supaya masyarakat mendapatkan akibat langsung pertumbuhan teknologi di dunia hiburan, yaitu supaya tak jenuh melihat animasi. Meski demikian, Disney tak mengaku secara langsung bahwa ini ialah kartun 3D kesatu. Film ini hanyalah upaya Walt Disney menyajikan kualitas animasi yang lebih baik dan menemukan respons positif dari masyarakat luas.

Baca juga : Podcast Mulai Dilirik Sebagai Saluran Memasang Iklan

Film ini ditulis oleh Dick Huemer dengan sutradara Ward Kimball dan Charles A Nichols yang sebelumnya sukses membuat Pinnochio (1940). Film ini mengisahkan Professor Owl atau burung hantu berkacamata yang disuarakan oleh Bill Thompson saat melatih dalam suatu ruangan/kelas.

Professor Owl selaku guru mengajarkan murid-muridnya guna bernyanyi, mengeja perkataan, berbicara, dan berkomunikasi dengan baik satu sama lain. Sebenarnya, kegiatan dalam film ini lebih condong untuk sebuah film musikal. Kata-kata yang tidak jarang terucap dalam film ini ialah "Melody".

Baca juga : Penerapan Sistem Digilalisasi di Seluruh Indonesia

Setelah itu, semua murid menyampaikan secara bersama-sama diiringi dengan lantunan musik. Film ini yang mempunyai durasi selama 10 menit. Setelah debut perdana, film ini rencananya dipertontonkan pada gedung teater Fantasyland di Disneyland, California sebagai unsur dari jambore film 3D.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.