Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi China

Perang Jangka Panjang Antara AS dan China


Hasil gambar untuk perang as china


Perkembangan Teknologi China | Harian Partai Komunis China, Qiushi mengaku China tidak bakal melunak dalam perang dagang melawan Amerika Serikat. Jurnal tersebut menyebut China sama sekali tidak akan menyerahkan jalan dalam negosiasi dengan Amerika Serikat untuk menyelesaikan perselisihan perang dagang ini. 

China dinamakan siap menghadapi peperangan ekonomi dengan AS yang ditebak akan dilangsungkan dalam jangka masa-masa lama.


Jurnal tersebut juga memandang Amerika Serikat sudah meremehkan kemauan rakyat China guna memberi perlawanan dalam perang dagang ini.

"Tidak seorang pun, tidak terdapat kekuatan yang mesti meremehkan kehendak baja rakyat China serta kekuatan dan keuletannya guna berperang," kata Hu Xijin.


Untung menghadapi perang dagang itu, China tengah berjuang terus mengerjakan inovasi teknologi. China pun akan menjaga supaya Amerika Serikat tidak menghambat pertumbuhan itu.

"Kita mesti mengawal inisiatif inovasi dan pengembangan dengan powerful di tangan kita, menambah investasi dan riset di bidang teknologi inti, membulatkan lebih tidak sedikit talenta bernilai tinggi, menambah inovasi, dan menyingkirkan kendala teknologi inti," kata Hu Xijin.


Jurnal Qiushi tersebut juga menuliskan konsumen dan bisnis AS sudah memperoleh guna besar dari perniagaan dengan China. Ia pun memperingatkan bahwa gesekan perdagangan tentu akan dominan  negatif dan serius pada ekonomi AS. Sebab, tarif yang lebih tinggi akan meningkatkan ongkos produksi guna bisnis AS dan mendorong inflasi untuk konsumen negara itu.

Amerika Serikat mengawali perang dagang dengan China pada 2018 lalu. AS mendakwa Cina telah mengerjakan pencurian kekayaan intelektual sekitar bertahun-tahun.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.