Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Era Modern

Kini Smart Bag Kingsmith Berinovasi dengan Adanya Slot USB dan Panel Surya



Hasil gambar untuk Tas Kingsmith


Perkembangan Teknologi Era Modern | Mobilitas masyarakat urban yang semakin tinggi membuat keperluan fesyen guna penyimpan barang atau tas menjadi meningkat. Perkembangan tas multifungsi juga semakin besar guna mengakomodasi kebutuhan pribadi dalam era modern. Robbi Ibadi pun mengupayakan untuk memanfaatkan kesempatan itu. Berawal dari kegemaran mengoleksi tas multifungsi, dia merasa belum terdapat tas brand  lokal yang dapat memenuhi kebutuhannya. Dia pun membina Kingsmith, produk tas multifungsi.


Bahkan, dia rela melepas kedudukan sebagai pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Saya lihat smart backpack masih tidak sedikit berasal dari luar negeri. Saat tersebut di Indonesia belum ada," kata Robbi di Jakarta, Rabu (19/6). Sambil memperingati kejadian tahun 2016, dia menyatakan baru konsentrasi kepada bisnisnya satu tahun kemudian. Dia juga langsung merilis satu prototype seri tas Kingsmith yang mempunyai fitur laksana slot USB sebagai drainase isi daya ponsel pintar. 

Berdasarkan keterangan dari Robbi, tas pintar mesti dapat mengetahui tiga masalah serta tersedianya solusi. Tiga ciri khas tas pintar ialah daya tahan, ruang, serta fitur. "Terobosan yang kami kerjakan di samping fitur slot USB ialah bahan anti-air dan teknologi panel surya," ujarnya. Fitur panel surya itu dapat dipakai untuk semua pengemudi ojek online sebagai penyimpanan barang serta daya isi ulang baterai ponsel pintar. Robbi memanfaatkan situasi geografis Indonesia sebagai negara tropis yang punya tingkat panas 10 kali lipat daripada Eropa.


Untuk menjangkau kesuksesan, dia mengatakan, suatu bisnis mesti berasal dari gagasan yang akan disenangi pelakunya. Sebab, kesenangan terhadap produk usaha akan mematangkan konsep serta menambah pengetahuan umum tentang keperluan masyarakat. Robbi mengungkapkan kombinasi ide, kesukaan, dan inovasi dapat mengantarkan Kingsmith untuk kesuksesan. Salah satu capaian Kingsmith ialah juara kedua dalam The Big Start Indonesia 2018 oleh Blibli. Dia menyatakan mendapatkan pendanaan selama Rp 300 juta. Di samping pengembangan inovasi, brand  baru Queensmith khusus guna produk untuk pelanggan wanita pun muncul. 

Perkembangan baru Kingsmith pun meningkatkan pekerjaan untuk enam orang pengrajin yang terdapat dalam workshop di Rawamangun, Jakarta. "Penjualan kami pun meningkat selama dua kali lipat sesudah ikut pembinaan Blibli," kata Robbi. Dia menyatakan produk Kingsmith diluncurkan dalam jumlah besar, volumenya selama 2 ribu unit masing-masing ada seri baru atau saat habis. Harga tas dibanderol selama Rp 200 ribu sampai Rp 600 ribu per unit. 


Robbi pun mengungkapkan penjualan tas masih berimbang antara penjualan lewat marketplace dan toko online dengan toko offline. Saat ini, Kingsmith juga dipasarkan di toko-toko Gramedia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.