Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Handphone Masa Depan

7 Teknologi Ini Diprediksi Akan Punah 10 Tahun Lagi, Sayang Banget deh


Simak Apa Saja Teknologi yang Akan Punah 10 Tahun Lagi


Perkembangan Teknologi Handphone Masa Depan | Teknologi ialah hal yang tidak jarang kali berubah bahkan tanpa anda sadari. Sekitar dua dasawarsa lalu orang memakai disket guna menyimpan data kemudian pulang menjadi flash disk. Bahkan kini sudah mulai jarang orang yang menggunakannya lagi karena berpindah ke Google Drive atau iCloud. Jika anda membeli handphone teranyar sekarang, minimal seminggu lantas sudah terdapat lagi yang lebih baru dan canggih.

Perkembangan teknologi memang secepat itu. Karenanya, bakal ada sebanyak teknologi yang ditebak akan tidak lagi bermanfaat dalam sepuluh tahun ke depan. Kira-kira apa saja? Simak penjelasannya inilah ini!

1. Remote control

Kehilangan remote televisi di bawah bantal atau sofa ialah masalah yang terdapat di masa lalu. Kini sudah tidak sedikit teknologi yang tersambung ke Wi-Fi. Artinya televisi, AC, atau kipas angin sudah dapat dikontrol melewati komputer, tablet, handphone, atau bahkan smartwatch.

Tidak melulu itu, teknologi assistant laksana Alexa dan Siri juga dapat menggantikan tugas remote kontrol. Kamu melulu perlu memakai suara guna mengoperasikannya.

2. Kartu kredit

Ketika kesatu kali ditemukan, kartu kredit benar-benar menyerahkan kenyamanan untuk masyarakat. Mereka tidak butuh lagi membawa tidak sedikit uang tunai sebab kartu kredit dapat membayarkan tagihan dengan mudah. Akan tetapi tersebut sudah 70 tahun yang lalu.

Kini sudah tidak sedikit uang elektronik yang menawarkan fasilitas pembayaran. Kamu melulu perlu install aplikasinya di handphone tanpa membawa tidak sedikit kartu di dompet.

3. CD dan DVD

Sudah bukan urusan yang mengejutkan lagi bila media jasmani seperti CD dan DVD sudah tidak sedikit ditinggalkan. Pernahkah anda mendengarkan lagu dari CD sekitar sebulan terakhir?

Masyarakat kini lebih menyenangi layanan streaming laksana Joox dan Spotify guna musik. Sedangkan guna video sekarang sudah terdapat Netflix dan YouTube yang merajai pasaran. Mereka tidak lagi memerlukan media jasmani untuk menemukan hiburan.

4. Charger kabel

Kira-kira sepuluh tahun dari sekarang anda tidak butuh lagi cemas kehabisan baterai handphone walaupun tidak membawa kabel Teknologi ini bakal digantikan dengan charger wireless yang lebih praktis. Bahkan sebanyak perusahaan gadget telah mulai membuat alat charging yang dapat mengganti gelombang radio dan Wi-Fi menjadi listrik untuk memenuhi baterai handphone.

5. ATM

Walaupun telah ada duit elektronik, duit tunai masih mendominasi perekonomian. Ini sebab masih tidak sedikit orang yang belum terbiasa dengan teknologi tersebut. Namun percaya atau tidak, kira-kira sepuluh tahun dari sekarang, cashless society ditebak akan terwujud sepenuhnya.

Dilansir dari ListVerse, kini melulu sembilan persen populasi dunia yang masih memakai uang fisik. Oleh sebab itu, nantinya orang tidak lagi memerlukan ATM untuk unik uang.

6. Menara telekomunikasi

Menara telekomunikasi atau yang tidak jarang disebut sebagai BTS (Base Tranceiver Station) bermanfaat untuk menjembatani jaringan telekomunikasi dengan perlengkapan pemakai. Namun bagaimana dapat teknologi itu ditinggalkan? Ini sebab sebagian handphone telah dirancang guna tidak membutuhkan tower tersebut.

Qualcomm ialah perusahaan kesatu yang menyadarinya dan telah mulai menganalisis bagaimana teknik mengembangkan teknologi penggantinya. Pada akhirnya, anda tidak lagi membutuhkan menara telekomunikasi.

7. Bioskop

Para berpengalaman sudah membicarakan topik ini berkali-kali. Akan mendarat saatnya orang bukan lagi pergi ke bioskop untuk menyaksikan film terbaru. Ini sebab sudah tidak sedikit smart TV yang dapat menggantikan perannya. Sebagian bahkan menawarkan fitur 3D laksana bioskop. Di samping itu, ilmuwan menebak di masa mendatang masyarakat akan berpindah ke Virtual Reality untuk merasakan film.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.