Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Pendidikan



FIELD TRIP TO ROBOPARK

Perkembangan Teknologi Pendidikan | Perkembangan teknologi, perubahan sosial, pendidikan, ekonomi, dan dampaknya tidak dapat dipungkiri lagi turut mengubah paradigma pendidikan. Metode-metode pembelajaraan dikaji ulang dan ditelaah agar menghasilkan suatu metode yang efektif bagi pembelajaraan. Sebuah metode pembelajaran dengan konsep Problem Based Learning atau pembelajaran berbasiskan permasalahan dan pengalaman menjadi metode pembelajaran yang paling tepat di era industri 4.0. 

Oleh karena itu, salah satu metode yang kami maksudkan adalah metode widya wisata atau Field Trip atau Studi Lapangan, yang diharapkan mampu menunjang kemampuan siswa dalam mengintegrasikan teori dalam materi pelajaran menjadi penerapan yang tepat guna dan efektif efisien. Keunggulan metode ini adalah siswa dapat berinteraksi langsung dan mengalami percobaan, penemuan, penyelesaian, dan kesimpulan masalah melalui aktivitas langsung terhadap suatu proyek pembelajaran.


Revolusi industri 4.0 yang dimulai sejak 2011 memasuki babak baru saat ini dengan berkembangnya teknologi robotika, otomasi, kecerdasan buatan, kendaraan otonom, 3D printer,internet of things, augmented reality, virtual reality, danblock chainyang berdampak luas terhadap hidup manusia di seluruh dunia. Revolusi industri terkini mendorong sistem otomatisasi di seluruh proses aktivitas. Teknologi internet yang semakin luas tidak hanya menghubungkan jutaan manusia di seluruh dunia, tetapi juga telah menjadi basis bagi aktivitas perindustrian, pendidikan, sosial, bahkan transaksi perdagangan. 

-----------------------------------


Samsung Akan Menggarap Smartphone Inovatif Lain, Yakni Smartphone Gulung


Smartphone gulung


Perkembangan Teknologi Pendidikan | Samsung masih bungkam tentang tanggal rilis smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. Alih-alih menginformasikan pertumbuhan perbaikan layar perlengkapan itu, Samsung malah akan mengerjakan smartphone inovatif lain, yaitu smartphone gulung.

Baca juga : Setelah cryptocurrency di Facebook, Bitcoin mencapai 185 juta rupiah

Berdasarkan keterangan dari laporan Gizmodo, laksana dikutip Telset.id, Kamis (13/06/2019), Samsung sudah mendaftarkan paten smartphone layar gulung alias rollable. Layar tersebut dapat digulung dan ditabung aman di unsur dalam perangkat.

Bagian atas layar bakal menjadi tempat penempatan kamera depan smartphone. Lalu, speaker atau pengeras suara dapat dibentangkan ke arah luar dari dalamnya. Dengan demikian, layar tampak berasio aspek tidak biasa.

Berdasarkan dokumen paten, smartphone gulung Samsung serupa Blackberry Priv. Namun, ukuran layarnya cukup tinggi. Sepertinya, Samsung terinspirasi dari inovasi yang dilaksanakan oleh LG, yang mengembangkan teknologi serupa.


Sebelumnya, kabar teranyar datang berhubungan waktu peluncuran smartphone layar lipat buatan Samsung, yaitu Galaxy Fold. Seorang petinggi Samsung mau buka suara soal tanggal rilis ponsel mutakhir yang bermasalah di layar itu.

Menurutnya, laksana dikutip Telset.id dari GSM Arena, Sabtu (08/06/2019), Galaxy Fold akan meluncur pada Juli 2019 mendatang. Samsung, sebutnya, segera melangsungkan konferensi pers tentang rencana rilis smartphone layar lipat tersebut.

Masih menurut penjelasan sang petinggi Samsung, pada konferensi pers nanti, perusahaan akan memberitahukan tanggal tentu rilis Galaxy Fold. Sayang, ia tak mengungkap pasti, kapan masa-masa pelaksanaan konferensi pers.

Baca juga : Menteri Basuki mendorong pendirian pusat penyelidikan penyelesaian

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.