Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi USG

Hasil gambar untuk usg hewan
Foto: Teknologi USG pada hewan




Pelatihan Ultrasonografi Bagi Hewan Guna Diagnosa Penyakit 

Perkembangan Teknologi | Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyelenggarakan pelatihan pemakaian ultrasonografi (USG) pada fauna di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Dinas KPKP DKI Jakarta Renova Ida Siahaan mengatakan, ultrasonografi adalahalat penunjang medis dengan sarana pencitraan guna mendiagnosa sebuah penyakit, terutama pada hewan.


“Dinas KPKP DKI Jakarta baru mengerjakan pengadaan perangkat USG untuk fauna beserta mesin anestesi inhalasi tahun ini,” ujarnya, Selasa (28/5).

Renova menjelaskan, pelatihan dibuntuti oleh 10 dokter fauna baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN dengan pemateri dua tenaga ahli.

“Dalam pelatihan itu, peserta dibekali teknik pemakaian USG dan mesin anestesi inhalasi, lantas praktik langsung,” ungkapnya.


Ia menambahkan, pengadaan dan pelatihan perangkat USG itu bertujuan menambah layanan prima dengan ditunjang sumber daya insan yang berkompeten dan profesional.

“Kami hendak dokter-dokter ini dapat memanfaatkan dan memakai perkembangan teknologi guna mendiagnosa dan mengobati penyakit pada hewan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.