Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Informasi di Dunia



Daerah Didorong Untuk Berinovasi Melalui Teknologi Informasi

Perkembangan Teknologi | Pemerintah Daerah terus didorong supaya bisa berinovasi melewati teknologi informasi dan dapat berlomba dengan wilayah lain. Hal itu dilontarkan oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI, Ir. Wiranto saat pendahuluan pameran yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)di Jakarta Convention Center, Senayan pada Rabu (03/07/2019).

Berdasarkan keterangan dari Wiranto, masing-masing hari wilayah tetap dapat melaksanakan pameran dengan memanfaatkan teknologi informasi laksana internet guna membantu menjual dan mengenalkan produk unggulan daerahnya. "Kita dapat pameran masing-masing hari dengan memasarkan produk dan memperkenalkannya secara online, untuk tersebut perlu inovasi supaya apa yang anda tawarkan dapat unik minat pembeli," Ungkap Wiranto.


Lebih lanjut Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI ini pun menuturkan pameran Apkasi ini paling tepat guna ajang guna inovasi di masing-masing wilayah untuk di publikasikan ke dunia, dan melewati ajang ini juga wilayah dapat saling memungut sesuatu yang baik guna diadopsikan ke daerahnya.

Wiranto bercita-cita dengan keikutsertaan wilayah didalam ajang ini bisa saling menginspirasi dan bekerjasama untuk menambah perkembangan produk baik di level Nasional maupun internasioal.

Pameran Apkasi ini sendiri dilangsungkan selama tiga hari yang dibuka dari pendahuluan pada tanggal 03 s.d 05 Juli yang dibuntuti oleh semua Provinsi dan Kabupaten yang terdapat di semua Indonesia.

Kegiatan ini dimanfaatkan wilayah untuk bisa menawarkan investasi yang diperlukan oleh wilayah kepada semua investor baik dalam maupun luar negeri.
Dani,Calon Investor dari Starindo mempunyai ketertarikan eksklusif terhadap wilayah Kepulauan Bangka Belitung.


"Terus cerah saya datang ke pameran ini untuk menggali informasi mengenai Bangka Belitung dimana saya paling tertarik dengan mineral ikutan yang dipunyai oleh Bangka Belitung, saya pengen tau wilayah mana yang berpotensi mempunyai mineral tersebut," ungkapnya

Sementara Kepala Bidang Promosi Penanamanan Modal Dinas Penanamam Modal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Remi Aryanto, menyatakan tujuan dari keikut sertaan acara ini sendiri,untuk unik minat investor supaya berinvestasi di Bangka Belitung.

Sejauh ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melewati Bidang Promosi telah mengerjakan Promosi ditiga wilayah seperti, Pontianak, Yogyakarta dan di Jakarta.

Adapun sektor yang diunggulkan dari Bangka Belitung sendiri terfokus pada sektor pariwisata, sektor kelautan dan perikanan serta sektor perkebunan .

"Kami bercita-cita dengan adanya pamaran ini akan unik minat investor untuk mengerjakan investasi di Bangka Belitung," Harap Remi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.