Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Media



Perkembangan Teknologi | Pengguna software penyimpanan berbasis komputasi awan Dropbox sekarang tak butuh bingung mengirmkan file dengan ukuran besar via email.

Dropbox telah menambah layanannya dengan mengenalkan fitur Dropbox Transfer. Dengan fitur ini, pemakai dapat mengirim berkas sampai ukuran 100 GB melulu dengan sejumlah langkah saja.

Dilaporkan Engadget, penambahan ini menghadirkan kapasitas lebih banyak dari sebelumnya. Yakni lima kali lebih banyak dibanding penyedia hosting data lain ketika ini. Uniknya, penerima e-mail tidak butuh mempunyai akun Dropbox guna menerima file.


Untuk memakai fitur tersebut, pemakai lumayan seret dan taruh data guna diunggah dari komputer atau tambahkan sejumlah yang telah ada di Dropbox.

Setelah itu, hadir tautan yang bisa ditempel di mana saja. Nantinya, penerima dapat menerima duplikat file yang sudah dikirim lewat e-mail.

Dropbox Transfer ini pun memungkinkan pemakai menambahkan, mengedit, atau menghapus kata sandi, serta menata tanggal kedaluwarsa. Ada pun notifikasi yang bakal memberi tahu kapan file diterima dan berapa kali tautan diakses.

Pengirim juga dapat mengirimkan e-mail yang diciptakan langsung secara otomatis dari Dropbox Transfer. Nantinya, penerima dapat menerima duplikat file yang sudah dikirim tanpa mesti mempunyai akun Dropbox guna membukanya.


Ada pula notifikasi yang bakal memberi tahu kapan file diterima dan berapa kali tautan diakses.

Untuk sementara, fitur Dropbox Transfer baru terdapat dalam versi beta yang menyasar ke sejumlah pemakai terpilih dan bakal menyebar ke pemakai lain.

Diketahui Dropbox kesatu kali dikenalkan dalam versi private beta pada 2015 sebagai jawaban Dropbox guna Google Docs, tetapi kini perangkat empuk sudah tersedia untuk siapa saja guna mencoba. Pengguna dapat langsung mengunduh software versi beta dari App Store atau Play Store.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.