Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Perkantoran


Hunian Tahan Gempa
Hunian Tahan Gempa

Perkembangan Teknologi | PT Ciputra Residence mengerjakan kerjasama dengan Toyota Housing Indonesia yang adalahanak usaha dari Toyota Home Corporation (JHC) Jepang untuk mengerjakan hunian Premium Bali Dwipa di CitraRaya Tangerang yang mengaplikasikan teknologi dalam pembangunan lokasi tinggal sehingga mempunyai keunggulan keawetan gempa, struktur dinding yang pun difungsikan sebagai insulasi panas dan sistem penanggulangan kebocoran.

Proyek hunian yang adalahkolaborasi antara dua perusahaan besar ini menghadirkan tiga opsi tipe unit lokasi tinggal di Cluster Bali Dwipa, yaitu Machiya 1, Machiya 2 dan Teitaku dengan harga mulai Rp 1,7M.

Cluster Bali Dwipa menjadi satu-satunya cluster dalam area CitraRaya yang menghadirkan Danau di dalam kawasan. Cluster ini pun telah dilengkapi dengan Children Playground, ketenteraman 24 jam yang telah dilengkapi dengan CCTV.


President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata menuturkan, dalam perkembangannya kini, CitraRaya terus menunjukan geliat pembangunannya dengan sekian banyak  pengembangan proyek kemudahan baru seiring dengan meningkatnya populasi kota. Hasilnya, CitraRaya sekarang telah menjelma sebagai di antara regional business center yang powerful di Barat Jakarta.

CitraRaya semakin melengkapi diri dengan timbulnya proyek-proyek prestisius, sebagai wujud komitmen PT Ciputra Residence guna mengedepankan konsep kota berdikari yang berkesinambungan dan berwawasan lingkungan, sebagaimana terlukis dalam program EcoCulture yang sudah digulirkan semenjak tahun 2011 lalu.

“Sejalan dengan pembangunan hunian dan komersial yang masif di CitraRaya, kita pun pacu pembangunan sekian banyak  fasilitas pendukungnya," kata Budiarsa dalam sambutanya pada grand opening Toyota Housing Technology Showroom & Unit Bali Dwipa di CitraRaya Tangerang, Sabtu (6/7/2019).

"Selain telah beroperasionalnya EcoPlaza yang menjadi pusat melakukan pembelian barang dan lifestyle, area Bali Dwipa pun dikelilingi kemudahan kesehatan Ciputra Hospital, toko kitab Gramedia, sekolah, universitas, sarana ibadah, pasar bersih, pusat kuliner, pusat otomotif, hotel, perkantoran, area hiburan family Mardi Gras, Water World dan World of Wonders, sampai perbankan.Dan dalam masa-masa dekat, CitraRaya pun akan segera mengoperasionalkan Mal Ciputra CitraRaya. Hal ini menunjukan area Bali Dwipa menjadi di antara primadona properti yang mesti dimiliki,” tambah Budiarsa.


Pada peluang yang sama, President Director Toyota Housing Indonesia Kazutoshi Shibata mengatakan, teknologi rancang bangun perusahaannya memiliki kelebihan yang telah teruji. Bahkan teknologinya telah diaplikasikan dalam rancang bangun di sekian banyak  proyek yang dikembangkannya di Jepang dan di Indonesia.

“Kami paling bangga dapat berkolaborasi dengan perusahaan properti terbesar di Indonesia, dan kami harapkan kerjasama yang terjalin ketika ini dapat menyerahkan kontribusi yang baik untuk keberhasilan kedua perusahaan di masa mendatang,” kata Shibata.

Shibata menjelaskan, teknologi rancang bangun Toyota Housing Indonesia memiliki kelebihan yang lengkap, mulai dari kualitas dan struktur tahan gempa (steel frame structure), terlebih Indonesia dan Jepang ialah negara yang sama dalam urusan risiko gempa.

Rangka baja enteng berdaya tahan tinggi yang diciptakan menurut perhitungan struktur, menambah daya tahan lokasi tinggal akan gempa. Kemudian rangka dilapisi dengan panel GRC untuk memastikan kerataan dinding. Sistem konstruksi ini sudah teruji dalam tes tahan gempa di Jepang.


Struktur dinding yang digunakan juga difungsikan sebagai insulasi panas, dimana unsur dinding dipenuhi dengan pelajaran glass wool yang mempunyai sifat menghalang panas sampai-sampai suhu didalam lokasi tinggal lebih stabil, kesejukan lokasi tinggal akan lebih terjaga dan meminimalisir pemakaian pendingin di dalam ruangan.

Keunggulan lainnya, Toyota mengerjakan penanggulangan terhadap resiko kebocoran melewati pelapisan membran anti air yang dipasang pada semua permukaan atap dan uji keawetan angin dan hujan. Tes semprot dilaksanakan di seluruh unit, sampai-sampai performa keawetan air bisa terjamin dengan baik.

“Kami pun mempunyai qualiity control yang unggul, dengan mengerjakan pengecekan 247 item sepanjang pembangunan. Setiap unit memiliki jaminan 2 tahun terhadap kebocoran dan struktur sebagai bukti rumah berbobot | berbobot | berkualitas unggul. Alhasil, dengan teknologi rancang bangun yang kami terapkan dapat memangkas masa-masa pembangunannya menjadi 12 bulan,” pungkas Shibata.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.