Header Ads

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi yang Pesat




Perkembangan Teknologi | Koperasi di Indonesia didorong untuk mengekor perkembangan teknologi informasi. Hal tersebut dilakukan supaya koperasi tetap bisa berlomba di tengah sengitnya dunia usaha Tanah Air.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengayakan, di era globalisasi laksana sekarang, seluruh pihak mesti mengekor perkembangan teknologi supaya tidak tersingkir di tengah persaingan. Koperasi pun harus mengekor perkembangan zaman supaya bisa berkembang.

Berdasarkan keterangan dari dia, pesatnya pertumbuhan teknologi telah dibuntuti oleh seluruh pihak sehingga urusan itu juga mesti dibuntuti oleh koperasi supaya gaungnya tetap dapat didengar oleh masyarakat yang selanjutnya dapat menjadi roda penggerak ekonomi rakyat.


“Koperasi pun harus mengekor perkembangan teknologi supaya koperasi tetap eksis dan dapat menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat,” kata Dyah, ketika membacakan sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada upacara Hari Koperasi Nasional ke-72, Rabu (17/7) di halaman Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Dia mengemukakan, digitalisasi dan artificial intelligence telah dominan terhadap industri yang kemudian merembet pada perilaku sehari-hari masyarakat. Pemanfaatan teknologi ialah keharusan. Tata kelola koperasi pun mesti terus ditingkatkan.

“Sistem tata kelola dalam koperasi pun harus diubah supaya ke depan koperasi dapat semakin maju,” ujarnya untuk Gatra.com.


Berdasarkan keterangan dari Dyah, reformasi yang sudah dijalankan koperasi sekitar ini pada dasarnya mendorong koperasi guna dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berlangsung dinamis. Pelaku koperasi pun disiapkan guna mempunyai kerativitas tinggi untuk mengatur organisasi dan bisnisnya.

“Dengan demikian diinginkan koperasi dapat merangkul generasi milenial yang ketika ini jumlah mereka menjangkau sepertiga jumlah warga Indonesia,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.